Perjuangan Kecil Seorang Pemuda

try to write in english,,, please dont laugh at my post,,,

last couple day,, i walking around in TMII,, just to settle some problem with someone,, the problem solved,, at least for now,,,

i dont remembered last time i go to TMII,, but in that event i just stay in a bus,, because i sick,,

so this is the “first” time i go to TMII,, like every indonesian people,,

soryy buzy, the post will continue tomoro

Iklan

WE WILL NOT GO DOWN (Song for Gaza) Lyrics
(Composed and Copyright 2009 by Michael Heart)

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive

They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right

But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

lagu pemberi semangat,,,
lagu untuk para pejuang di gaza,,,
saudaraku jangan pernah menyerah,,,
karena perjuangan kalianlah inspirasi kami,,,

ini sekedar cerita tentang busway malam2,,

nggak pernah sy naek busway malem malem, kecuali kalo dari bandung naek parahyangan atau si ad berkunjung ke jakarta…

nah kalo kejadianya naek parahyangan sih masih agak santai soalnya cuma dari halte gambir1, rutenya masih pendek gambir1-> harmoni -> sarinah.

nah beda kejadianya kalo si ad yang berkunjung, biasanya dia nginep di temenya yang di daerah gelanggang remaja jakarta timur,,, jauh dan panjang,, tapi tetep masih enak naek busway, rutenya,, gelanggang remaja-> kampung melayu
-> matramam -> dukuh atas -> sarinah,,, 3 kali transit,, 4 koridor busway,,,

nah 2 rute paling sering sy lalui ini kalo lagi siang sih fine2 aja,, tapi beda kalo pas malem2,,, agak menegangkan n mengasikan,,,

kejadian paling ekstremnya kemaren,, jam 9.20 sy masih ada di halte gelanggang remaja,, kalo itung2 kasar udah nggak mungkin nyampe sarinah ampe situ,, n dodolnya lagi sy nggak tau naek angkot apa dari situ kalo mau k sarinah..

jam 9.21,, ok,, dapet bus ke kampung melayu,, setidaknya udah agak tenang dapet bus walaupun bukan yang pgc,,,

sampe di kampung melayu 9.25,,, ok,,, harusnya disini cepet soalnya transit dua koridor doang,, tapi beuh lama bet,,, 9.30,,, mule panik,,, kampung melayu bukan pilihan baik untuk terdampar,,, layaknya terminal dan pasar,, entah kenapa identik dengan preman dan kriminalitas,, 4 bus lewat,,, termasuk articulated bus nya,,, mereka udah mau pada pulang,,, ada rasa mencak2 juga,, tapi sopir n kenek itu juga manusia mereka butuh istirahat n ada keluarga menunggu di rumah yang pasti sangat merindukan dan mengkhwatirkan mereka,,,,

9.40 dapet bus k matraman,, articuated bus k 4,,, semua ditumpuk di bis itu,,, nggak apa apa ah yang penting nyampe,,, nah coba kalo naek bus way malem2 pilih duduk paling belakang,,, pandangi penumpang yang sendirian nya satu2,,, tergambar jelas apa yang di hadapi mereka seharian,,, n kebanyakan ada gurat kelelahan di muka mereka,, mengisaratkan kalo telah melalui hari yang melelahkan,,,

9.50,,, 10 menit sebelum busway2 itu beristirahat dari keras nya jakarta,,, sy baru nyampe di matraman,,, terminal transfer yang panjang banget,,, coba liat di koridor ini malam2,, semua penumpang berlari di jembatan penyembrangan itu,, kau bisa hentakan kaki mu sekerasnya di jembatan itu,,, lampiaskan kemarahan n kekesalan mu hari itu,,, kau harus coba itu,,, lumayan sy pernah,,, menyenangkan,,
hehehe,, maap sy bukan warga jakarta yang baik,,,

di halte matraman ini biasanya busway nya ngetem kalo malem2,, mirip angkot,, karena mirip angkot ini juga,, pas semua tempat duduknya abis,,, ngacir deh tuh busway,, hehehe,,,

jam 10.05,,, nyampe di dukuh atas,,, lari lagi bos,,, jalurnya lebih panjang,,, lebih bagus pemandanganya,,, hutan pencakar langit jalan sudirman,, n ada patung bapak sudirman,,
( jendral turunkan tanganmu!! sudah semakin sedikit yang pantas kau hormati,,,)

sebenernya udah pasrah juga kalo nggak dapet busway,,, nistnya mau jalan aja,, merasakan malam jakarta,,, mau liat kempinski, bundaran hi dari dket,, eh ternyata rejeki apa mau dikata,,, masih ada kenek busway yang dengan semangatnya berteriak,,, busway terakhir,,, hohohoho,,, senangnya,,, nggak sia2,,, nyampe kosan denagan capainya dan 10.15 keluar halte sarianah,, rekor paling malem,,,

menyenangkan dan seru,,,

aku memikirkan masa depanku,,,,
permintaan ibuku,,,
harapan ayah ku,,,
kebutuhan adik2 ku,,,

sepertinya saatnya mengorban ego sekali lagi,,,
aku bingung,,,

kita cuma bisa mengutuk,,
kita cuma bisa mengecam,,
apakah kita cuma bisa seperti itu?,,
saudara ku tersakiti,, aku sedih tp aku hanya bisa diam,,

kemarin rasa bosan ku memuncak,, ntah kenapa mungkin karena kerjaan pun lagi tak ada,,, yang ada cuma googling doang di kantor,,,
terus,,,
udah itu hawa hawa di kantor bikin pusing,,, kerjaan baru juga belum di kabarin,,,
terus hape juga keringgalan di kosan,, nggak bisa maen game,, jadinya bosan,,,
eh sampe kosan,, tuh hape nggak ada sms ama miscall satupun,, haha,,, emang sepi banget tuh hari,,,

~nggak tau bener atau nggak tuh judul~
.
intinya udah “gerah” kerja ditempat ini saatnya memutuskan untuk bertahaan atau bergerak mencari yang lain,,
.
so Stand Still so hard or just Walk Away